Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 20 Agustus 2013

Jakarta Kota Gue Niihh ..

Assalamualaikum temen-temen ...
mau sedikit share aja nih mengenai kota Jakarta. Yuk kita intip disini :) ..

Siapa sih yang gatau Jakarta ?
Yaaa semua orang pasti tau .. Salah satu kota yang punya tugu emas heheheh.. Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan dimana dulunya itu banyak orang-orang asli Jakarta ( Betawi ) namun sekarang sudah banyak orang-orang pendatang yang berdatangan kesana untuk mencari nafkah / rezeki untuk keluarganya. Trus mengapa mesti ke Jakarta ? Hmm.. karena di Jakarta tuh letaknya strategis dan dapat dijadikan sebagai salah satu tempat yang dapat menghasilkan banyak uang. Memang sih tidak semua pekerjaan di Jakarta itu mudah dicari. Buktinya banyak pendatang dari desanya yang  setelah sampai Jakarta hanya menjadi pengemis, preman atau bahkan yang negatif-negatif lainnya. Selain itu juga Jakarta terkenal dengan sebutan kotanya macet. Haduhhh karena saking banyaknya pendatang dari berbagai daerah makanya jalanan ibukota ini jadi padat merayap. Selain itu kehidupan di Jakarta pun ga semudah yang kita bayangkan karena butuh mental yang kuat untuk merantau kesana. Apalagi untuk para pendatang yang baru pertama kali ke Jakarta pasti kaget melihat ibukota yang padat merayap apalagi suka banjir kalau hujan. Yaa memang sebenarnya banjir itulah salah satu ulah penduduknya juga karena tidak bisa disiplin dengan kebersihan. Coba kalau penduduk Jakarta bisa disiplin serta taat peraturan pasti Jakarta udah jadi kaya kota-kota di luar negeri deh hehehe...
Tapi dibalik banyak sisi negatif tentang Ibukota Jakarta ini ada juga loh sisi positifnya. Sisi positifnya yaitu Pemda Ibukota Jakarta akan membangun beberapa Flyover untuk mengurangi kemacetan di Jakarta serta mempermudah akses jalan. Selain itu juga banyak dibuat taman kota agar Jakarta tetap terlihat asri dan sejuk. Wacana pemerintah ini mendapat tanggapan yang sangat baik dari warga Jakarta asli karena itu dapat memberikan kemudahan serta keuntungan juga untuk seluruh warga Jakarta. Dan juga Jakarta memiliki banyak tempat wisata terkenalnya lho. Selain terkenal juga murah meriah salah satu contoh kita ambil yaitu Taman Margasatwa ( Ragunan ).
Biasanya nih kalau musim-musimnya lebaran idul fitri kan banyak tuh pendatang-pendatang yang pada mudik ke kampung halamannya, nah pasti mereka ke Jakarta lagi tuh membawa sanak saudara mereka untuk liburan bersama. Salah satu tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi yaitu Ragunan itulah. Disana mereka dapat melihat berbagai jenis binatang. Bisa kumpul-kumpul bersama keluarganya. Selain Ragunan ada juga tempat wisata betawi asli di Jakarta yaitu Setu Babakan.
Disana kita bisa melihat budaya-budaya betawi yang setiap minggunya masih suka ditampilkan kepada masyarakat umum. Masih banyak lagi deh tempat-tempat wisata menarik lainnya di Jakarta.

Nah untuk lebih lanjut mengenai Jakarta kita sambung ke cerita berikutnya yahh :) ..

Baca juga artikel tentang Budaya dan Kehidupan di Jakarta

Sponsored by http://pakdevakeren.blogspot.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About