Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 14 Agustus 2013

Bahaya Penggunaan Gadget..

Di zaman yang modern ini banyak kita temui berbagai macam benda elektronik yang super canggih dan salah satu dari benda elektronik tersebut ialah Handphone. Sejak pertama kali handphone di temukan hingga saat ini banyak mengalami peningkatan yang amat drastis. Mulai dari penambahan fitur-fitur unggulan seperti kamera, media player, dan lain-lain. Selain fitur yang canggih, saat ini juga banyak produsen mengeluarkan gadget canggih terbaru seperti Blackberry, Android, dengan berbagai type dan keunggulan yang dapat memudahkan bahkan memanjakan para konsumennya dari yang tua bahkan yang muda pun menggemarinya. Selain banyak keunggulannya, tapi tahukah anda ??? Ada beberapa resiko dan bahaya menggunakan gadget. Beberapa bahayanya ialah :

1. Merusak penglihatan
Gejala ini disebabkan karena mata yang terlalu fokus pada satu objek hingga terkadang mata kita suka perih dan mengeluarkan air mata bahkan bisa menyebabkan iritasi mata.

2. Gangguan pada pendengaran
Ini di akibatkan karena telinga kita terlalu lama di dekatkan dengan aerphone pada handphone yang lama kelamaan panas dan membuat saraf di otak kita terganggu dan kerusakan pada telinga akibat gadget belum banyak yang tau cara mengobatinya,

3. Mengalihkan perhatian
Seseorang yang gila gadget dan selalu dibawa kemana-mana, di kantongi, di pegang meskipun sedang berkendara sekalipun. Akhir-akhir ini banyak kecelakaan kendaraan roda dua, roda empat bahkan pejalan kaki pun ada. Kecelakaan ini terjadi diakibatkan karena pandangan mereka beralih ke gadget yang seharusnya fokus pada jalanan tetapi malah fokus dengan gadgetnya. Sehingga kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan dan banyak korban yang mengalaminya.

Itulah beberapa bahaya dari gadget, so rekan-rekan sekalian dapat mengambil sisi positif dari ilmu yang di share inii :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About