Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 22 Agustus 2013

Budaya dan Kehidupan di Jakarta ..

Nahhh temen- temen dari cerita sebelumnya kan sedikit udah dijelasin tuh tentang Jakarta dan tempat wisatanya yang menarik, sekarang saya akan melanjutkan ceritanya nih mengenai Jakarta. Yuk langsung mulai disimak ajah yaa .. :)


Masyarakat Jakarta khususnya orang betawi asli masih sering memperlihatkan dan mempertahankan kebudayaan lho contohnya aja Silat Betawi.
Biasanya silat betawi ini dipertunjukkan pada acara Palang Pintu ataupun Acara Pernikahan. Ada juga tari topeng, ondel-ondel dan lain sebagainya. Sekarang budaya betawi sudah jarang sekali dipertahankan karena sudah semakin berkembangnya zaman. Namun selain Silat ga kalah menarik yaitu kulinernya nih temen-temen. Udah pasti tau kan kalian makanan khas betawi tuh apa aja. Yupsss... betul banget ada dodol betawi, asinan betawi,kerak telor, geplak, tape uli dan masih banyak makanan khas asli betawi deh. Nah temen-temen itulah mengenai budaya betawi.

Namun untuk zaman sekarang ini Jakarta semakin menjadi kota metropolitan apalagi dalam dunia pergaulan anak-anak mudanya. Hmmm sungguh harus pandai bisa memilih-milih dalam berteman. Kenapa ? karena sekarang ini anak muda di Jakarta  gaya hidupnya serba wahhhh .. dan terlalu bebaas dalam bergaul. Kenapa saya bisa bilang begitu ? Yaa karena saya asli orang Jakarta juga hehehe namun alhamdulillah saya tidak seperti mereka-mereka disana. Hidup yang selalu glamor, penuh gaya dan pergaulan yang bebas dapat membuat kita salah jalan dalam melangkah. Sangat miris apabila melihat anak-anak remaja disana suka salah bergaul alhasil mereka menjadi tidak terkendali oleh orangtua bahkan orangtua mereka pun sudah capek untuk menasehatinya. Sedih sekali rasanya kalau semakin banyak remaja putra putri disana yang semakin tenggelam dalam kesesatan.
Namun sedikit demi sedikit perubahan itu hadir dengan adanya kesadaran dari diri kita masing-masing. Karena walaupun di Jakarta banyak pergaulan yang bebas bahkan banyak tempat-tempat hiburan malam seperti club atau cafe
tetapi masih ada Majelis-Majelis Ta'lim yang selalu berzikir tiap minggunya agar membawa perubahan kepada masyarakat Jakarta. Dengan adanya Majelis Ta'lim ini diharapkan masyarakat Jakarta dapat berubah gaya pola hidupnya menjadi lebih baik lagi serta terus mengingat Allah SWT.
Dengan adanya sedikit artikel ini dapat memberikan informasi maupun pelajaran untuk masyarakat banyak. Syukron katsiron jazzakumullahu kheir wassalamualaikum wr. wb. :)

Baca juga artikel sebelumnya Jakarta Kota Gue Niihh..

Sponsored by http://pakdevakeren.blogspot.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About